Semangat Banser Curug Tak Kenal Lelah Bantu Korban Tsunami Banten

Bukan hanya waktu dan tenaga yang mereka berikan dalam rangka membantu meringankan ujian dan musibah para korban tsunami selat sunda yang baru saja menimpa saudara-saudara kita di sekitar Pandeglang, Anyer dan Labuhan beberaha hari lalu.

Ketua PAC GP Ansor sekaligus Komandan Banser Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang  Muhammad Asdiansyah dengan sigap dan cepat tanggap langsung menginstruksikan kepada seluruh Banser Curug untuk secepatnya menggalang dana dan bersiap segera terjun ke lokasi bencana.

Gayung bersambut, MWC NU Curug pun dengan cepat membuat gerakan peduli mengumpulkan berbagai donasi sumbangan dari Pengurus Ranting se kecamatan Curug. Dengan membawa beberapa logisktik serta bantuan uang yang terkumpul tim Banser Curug langsung meluncur ke lokasi bencana.

Ditengah perjalanan menuju lokasi bencana, hujan deras mengguyur perjalanan mereka di mobil los bak yang mebawa logistik. Sementara satu mobil lain sempat terpisah dari rombongan karena mesin mobil bermasalah.

Sampai dilokasi korban bencana, perjuangan makin membutuhkan nyali karena rusaknya jalan akses yang cukup berat sehingga sering kali  mereka harus bekerja keras melintasi berbagai hambatan dan rintangan di lapangan. Bahkan malam hari saat mereka bersiap menuju lokasi istirahat salah satu rombongan mobil Banser Curug sempat terhenti karena melintasi daerah Labuhan yang tiba-tiba dilanda banjir besar.

Asdianyah menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Sahabat Banser Curug semuanya atas kekompakan dan kesediaannya untuk menjadi relawan bagi Korban Tsunami Banten.

Bukan hanya lelah dan letih, tapi sahabat semua sampai berani mempertaruhkan nyawa dengan berani menembus titik bencana yg oleh warga sekitar menjadi titik paling ditakuti. Hujan dan jalan terjal bersisikan jurang tidak menjadi masalah, karena itulah gambaran ketulusan sahabat-sahabat semua.

Semoga apa yg sudah kita lakukan menjadi catatan amal baik kita untuk bekal di akhirat nanti. Mari terus bersemangat, terus kompak, dan satu komando sebagai Tentara NU. Dan terus tingkatkan kepedulian sosial kita terhadap sesama umat manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *