Satriyo Sekjen PAC Ansor Cisarua Kunjungi Raker MWC NU Curug

Disela kegiatan Rapat Kerja Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, minggu 7 oktober 2018 panitia menerima tamu kunjungan sekretaris PAC Ansor Cisarua Sahabat Satriyo yang juga seorang enterpreneur muda yang sehari-hari bergelut dan aktif mengolah industri rumah dan berternak sapi perah. Tidak hanya sekedar berkunjung, Satriyo juga membawa oleh-oleh susu segar hasl ternaknya.

Di era milenial ini, Satriyo tergolong anak muda yang berani mengambil profesi diluar mainstream bahkan bisa dibilang out of the box. Pria yang pernah menjabat ketua BEM di IPB ini memilih jalur yang tidak begitu menarik bagi kaum milenial pada umumnya. Di kawasan Cisarua ia bersama istri dan mertua sibuk mengolah susu segar sapi perah hasil dari peternakan mereka yang saat ini memiliki 200 ekor sapi.

Dari peternakan yang dibangun sejak era Suharto yang kala itu terkenal dengan program ternak sapi Tapos, produksi susu sapi murni hasil ternaknya mencapai 1600 liter setiap hari. Jatuh bangun dan berbagai tantangan ia hadapi dalam mengelola peternakan itu.

Meski seluruh susu hasil ternak sapinya saat ini ditampung dan disalurkan melalui industri pengolah susu besar, ia bersama istrinya yang sama-sama alumni IPB terus melakukan inovasi dan kreasi dalam mengolah susu sapi murni hasil ternaknya.

 Industri rumah pengolahan susu sapi murni hasil ternaknya kini sudah tersedia dengan berbagai varian rasa dan kemasan dengan merek EYOCI.

Dari beberapa produk dan kemasan yoghurt susu segar yang ia olah itu, ia sudah pernah diundang ke istana negara dan meraih prestasi sebagai juara terbaik produksi susu olahan rumahan.

Selain yoghurt kemasan botol, variasi lainnya ia kemas dalam bentuk es lilin dalam ukuran minimalis yang cocok dan sehat buat jajanan anak-anak. Produk terbaru yang tak kalah menarik adalah minuman gelas susu segar panas dengan aneka rasa seperti rasa jahe, coklat atau original yang tak kalah menarik rasa dan kemasannya seperti di cafe-cafe yang saat ini tengah merebak di berbagai kota dan digandrungi generasi milenial.

 

2 thoughts on “Satriyo Sekjen PAC Ansor Cisarua Kunjungi Raker MWC NU Curug

  1. Mantaf kang satrio. Kmrn sy dan anak sy diajak ke rumahnya suruh liat sapi. Tp g sempat. Susunya enak, istri & anak sy suka waktu dikasih d puncak.
    krn beliau alumni IPB boleh kita mengadakan pelatihan tentang pertanian pak.

    1. Kang Satrio siap bekerjasama dengan PAC Ansor Curug. Bukan hanya terbatas pada pelatihan, tapi beliau siap kerjasama bisnis dengan membuka kedai atau kafe susu misalnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *