Lailatul Ijtima PRNU Binong Sepakati Tiga Program Kerja

Lailatul Ijtima Pengurus Ranting NU Binong Periode 2018-2023 untuk yang pertama kali dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 September 2018 bertempat di aula masjid Raudotus Solihin Aljatsiyah Blok BB Binon Permai dengan agenda pokok menentukan program kerja PRNU Binong.

“Ada tradisi baru pada lailatul ijtima kali ini yakni sebelum tahlil kita memulainya dengan menghitung koin NU” jelas Rais Suriyah NU Binong H. Hasan Ansori dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PRNU Binong Sobur Abdurrahman memaparkan tiga program unggulan PRNU Binong yang akan dijalankan selama 5 taun kedepan. “Ada tiga program unggulan yang akan kita jalankan bersama yaitu, Program Koin NU dalam rangka pemberdayaan Ekonomi ummat, program silaturahmi antar masjid dan musholla dan program Pendidikan & Latihan sesuai kebutuhan dalam rangka regenerasi kader diberbagai bidang, terang Sobur Abdurrahman.

Program koin NU, lanjut Sobur,bulan september ini telah masuk putaran ke-enam dan saldo ahir sudah mencapai Delapan juta enam ratus ribu rupiah. Jika saldo ahir sudah melewati angka sepuluh juta, maka dana hasil pengumpulan Koin NU ini akan mulai kita distirbusikan, oleh karena itu koordinator Koin NU harus segera melakukan persiapan dan koordinasi terkait penggunaan dan distribusi penggunaan Koin NU tersebut.

Pada Lailatul ijtima kali ini juga dilaksanakan musawarah pemilihan pengurus inti Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kelurahan Binong. Dari beberapa perwakilan musolla dan masjid yang hadir, musawirin memutuskan H. Hasan Ansori dari masjid Roudotus Solihin sebagai Ketua, Hernu Bintoro dari masjid Al-Amin sebagai Sekretaris dan Yaqub dari masjid Al-Iman sebagai bendahara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *